"SELAMAT DATANG"

"SELAMAT DATANG DI BLOG CAT'S LOVER CHII CHOBITS"
blog yang akan memberikan semua informasi yang kalian butuhkan.....~^^~

Jumat, 18 November 2011

Negara Kita ini Termasuk Negara Demokrasi atau Negara Ochlokrasi ya?????

Ehmmm....... ngomongin negara sie emang gak ada habisnya, mulai dari terbentuknya suatu negara itu sampai dengan permasalahan yang dihadapi oleh suatu negara itu sendiri. Tapi yang bakal vie omongin disini sie cuma masalah apa bener Negara kita yang tercinta ini merupakan Negara Demokrasi atau malah sudah menyimping menjadi suatu Negara yang Ochlokrasi...? ^^" Bingung kan?
Nah sebelum ke topik pembicaraan pasti dalam benak kalian punya pertanyaan yang sama tentang apa itu Negara Demokrasi dan apa itu Negara Ochlokrasi itu?

Ok...vie bakal jabarin sedikit tentang apa itu Negara Demokrasi dan Negara Ochlokrasi itu.^^* Negara Demokarasi itu menurut beberapa ahli memang memiliki penjabaran yang berbeda, namun pada umumnya memiliki konsep pemahaman yang sama satu dengan yang lain. Tapi arti demokrasi dan ochlokrasi yang kita bahas disini adalah demokrasi dan ochlokrasi menurut Pulibius. Menurut Polibius, Negara Demokrasi adalah Negara yang pemerintahannya dipegang oleh satu orang atas nama orang banyak yang bersifat baik. Baik disini diartikan sebagai sistem pemerintahannya berjalan dengan baik. Sedangkan Negara Ochlokrasi adalah Negara yang pemerintahannya dipegang oleh satu orang atas nama orang banyak namun bersifat tidak menguntungkan. Contoh : Penguasa pemerintahan tidak lagi mementingkan kepentingan rakyat namun lebih mementingkan hasrat dalam dirinya sendiri.
Dari definisi tadi bisa vie simpulin klo Negara kita ini dah menyimpangdonk.... Terbukti dengan jelas bahwa para pemimpin Negeri ini udah mulai mementingkan kepentingan pribadi dibandingkan kepentingan umum. Wah trus solusinya gimana???? ~o~"
Menurut Teori Polibius yang dikenala dengan Cyclus Polibius, kita akan mengalami yang namanya perubahan dalam Negara ini. Dimana Cyclus Polibius ini yang merupakan siklus berubahnya bentuk negara, dari Monarchi-Tirani-Aristrokrasi-Oligarchi-Demokrasi-Ochklokrasi-Monarchi dan begitu seterusnya sampai suatu negara itu mencapai titik temu dari pencarian bentuk negara tersebut.
Dari penjabaran tersebut kalian bisa menarik kesimpulan sendiri kan? Kita ini masuk dalam Negara Demokrasi atau Negara Ochlokrasi menurut Polibius. Hem,,,,,, itu balik lagi ke pemahaman kalian sendiri sie,,,,, ^^* Yang jelas, kita sebagai generasi muda anak bangsa sie harus bisa yang namanya membangun Negara kita untuk menjadi lebih baik lagi. Karena generasi muda yang nantinya akan menjalankan tugas yang telah dilaksanakan oleh generasi sebulmnya.... Yang jadi pertanyaan, "SUDAH SIAPKAH ANDA?"
~^u^~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar